Indonesia vs Malaysia?

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Kiyoharu_michael on Fri Aug 22, 2008 11:07 pm

Maksudnya jumlah populasi kita besar tp ga tersebar alias ga go internasional. Ada jg koq yang go internasional, tp mungkin harus minum tolak angin dl... weeek

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by felicita on Sat Aug 23, 2008 12:31 pm

Owwhh.. tp bknnya org2 indonesia bnyak yg pinter2 n go internasional ya??

trus.. emg bs gt.. kita nyebarin bhs indonesia k luar negri??

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by danz on Sat Aug 23, 2008 12:51 pm

haduh kk felicita.... bikin gw ketawa kl baca postnya...
bukan nyebarin. tapi karena org2 Indonesia Raya ini yg katanya gemah ripah loh jinawi. jarang yg melancong n menetap di negeri orang. sehingga di negara laen kita jadi kaum minor. yah hukum dunia lah... yg minor g bakal dipandang alias jarang yg mempelajari bahasa kita.....


tp mungkin harus minum tolak angin dl...

buat apa bang admin??

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by felicita on Sat Aug 23, 2008 12:55 pm

Hoowhh.. gt ya.. hahaha.. maap ya.. saya mmg sk lemot.. flattered

kn org pintar minum tolak angin..

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by danz on Sat Aug 23, 2008 1:47 pm

kn org pintar minum tolak angin..

g musti pintar kl mau minum Bintangin.

lho2 perang iklan gini...
shock

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Kiyoharu_michael on Sun Aug 24, 2008 1:02 am

Biar lambat asal selamat lah. Gpp koq loading lm dikit. Hehe...
Iya orang Indonesia jarang bkin suatu populasi dalam suatu bidang yang membuat orang lain tertarik untuk berinteraksi dgn kita menggunakan bahasa kita sendiri. Misalnya klo orang Cina bikin pemukiman2 seperti Chinatown, g rasa ini menarik. Klo kita banyak2 tapi cm jadi TKI aj, yang ada kita yang dituntut bahasa mereka & mereka sm sekali jd ga tertarik sm bahasa kita. Ehm2... Sebenernya g ngejoke niruin iklan Agn*s M*n*ca itu lho...

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by aureaflamma on Sun Aug 24, 2008 7:57 am

dgn kata laen, org indonesia ga hobi bkn koloni. napa? klo diliat dr sejarahny mgkn krn seblum portugis dtg kita mayoritas hindu, di mana dlm hindu dilarang menyebrang laut klo ga salah. trs bgitu hindu memudar, blom smpt bkn koloni udah dikoloni-in ma belanda..... liat deh jenjang wktny: butuh wkt 350 taun bwt belanda utk bnr2 mengkolonisasi indonesia, bth krg lbh segitu jg bwt org cina nyebar ke sluruh dunia (dimulai dr dinasti ming pelayaran cheng-ho), sedangkn kita br 63 taun. emg kt blm pny kesempatan bwt bkn koloni...

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by aoedie on Sun Aug 24, 2008 1:49 pm

hm...... lembur

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by danz on Mon Aug 25, 2008 11:35 am

lagi juga gmn mau berkoloni...
berdamai dgn sesama aja susah.
huaa

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by aureaflamma on Mon Aug 25, 2008 8:19 pm

danz wrote:lagi juga gmn mau berkoloni...
berdamai dgn sesama aja susah.
huaa

betul itu. kita masih berusaha "mengkoloni" negara kita sendiri.

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by felicita on Tue Aug 26, 2008 6:49 pm

Mengkoloni tu jd d gmna in??

d bntuk suatu prjkumpulan biar ngr laen tw gt?? lalala (ini ngarang lho)

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by aureaflamma on Tue Aug 26, 2008 9:37 pm

jaman skrg istilah "koloni" udah trn drajad, jd istilah pejoratif yg artiny jelek. koloni tu kira2 skumpulan org dr bangsa yg sama yg menetap di negara lain. kalo dl sering tujuanny utk menguasai scr politis, klo skrg lbh bnyk yg utk berbisnis.

tp di jaman modern ini uda ssh bwt membuat koloni tradisional, yg tertutup, abis skrg ni dunia uda "terbuka" utk umum c. jdlah skrg kita kenal istilah2 ky pecinan("china town"), pekojan, de el el.

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by felicita on Thu Aug 28, 2008 2:08 pm

Jd s koloni itu sbenernya bae ato ga??

kn yg jman skrg bwat br bisnis.. emg itu ga bae ya??

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Kiyoharu_michael on Thu Aug 28, 2008 5:22 pm

Bae aj koq. Cm kan kita ngmgn knp orang2 ga tertarik sm bhs Indonesia kan. Jadinya klo bisnis otomatis orang2 akan pk bahasa internasional. Uda jd standar kan klo mw bisnis smpe k luar kita mesti bs eng setidaknya. Maksudnya jadinya ga bs ky Pecinan gt. Ga banyak orang yg tertarik bt blajar bahasa Indonesia krn jd kurang fungsional. Klo ky Jepang kan bahasa Eng nya jg kurang bagus jd otomatis lebih baik kita bisa bahasa mereka, mereka jg jadinya lbih menghargai. Tp masi ada koq orang2 yang mw blajar bahasa Indonesia meskipun ga banyak, di u tube ada malah. Hehe...

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by danz on Thu Sep 04, 2008 10:31 am

sebenernya masalah bagus ato g tergantung kitanya. kl buat kebaikan apapun baik menurut gw.

back to topic...

sebenernya semua konflik yg ada sekarang ini di akibatkan karena pengen menang sendiri. karena hukum rimba, yg kuatlah yg menang. jadi semua bangsa berusaha buat menang.
kl masalah bahasa itu sih tergantung kepentingan g minimal english doank sih menurut gw. kl kita berkepentingan ma org yg menggunakan bahasa mandarain g mungkin donk kita belajar bahasa english di orang mandarin itu juga blajar bahasa yg sama.
ngendap2

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Kiyoharu_michael on Fri Sep 05, 2008 12:09 pm

Sebenarnya Indonesia-Malaysia itu ky orang Inggris sm Amerika y. Bhasanya sama tp beda slank. jesus sign

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by ...The Death... on Fri Sep 05, 2008 7:26 pm

hhhmm,
tapi Indonesia udah cukup mengharumkan bangsa dengan tempe di Amerika lho,,
sdr jauh sy kan tinggal di sana,, eeh,, jadi juragan tempe deh, alhasil,, stiap ke ind bwnya tempe mulu,, dikira di sini ngak banyak tempe apa.. haha...
tapi ktnya,,, orang bule pada suka tempe lho,,apalag yang lagi diet.. jadi ktnya yang kesana seksi smua... hwahwahwa...
>.<


sebenernya,, pernah mikir nggak, kalo Malay n Ind itu satu negara, trus mecah... abis bahasanya jg ampir sama, kebudayaanya juga....ckckck...
trus,,sebenernya In & Malay itu apa permasalahannya sih,, bisa sampe rebutan pulau n kebudayaan??? ckckckckckck... hmmm

...The Death...
DV junior member-C
DV junior member-C

Female
Number of posts : 43
Age : 22
Location : Anywhere
Registration date : 2008-08-17

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Kiyoharu_michael on Fri Sep 05, 2008 8:21 pm


sebenernya,, pernah mikir nggak, kalo Malay n Ind itu satu negara, trus mecah... abis bahasanya jg ampir sama, kebudayaanya juga....ckckck...
trus,,sebenernya In & Malay itu apa permasalahannya sih,, bisa sampe rebutan pulau n kebudayaan??? ckckckckckck... hmmm

Ini kynya uda ada di atas dh. Bang d liat lg aj... ^^ araara

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by felicita on Sat Sep 06, 2008 10:46 am

emg Knp rebut2an pulau sgl s??!
klo ada slh 1 negara yg pngen menang sndiri..nmanya licik dung..
hmmm
trus ada ga s.. yg bs ngehilangin aksi rebut2an pulau ni??
lgian jngan maruk gt dong.. thinking3

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by aureaflamma on Sat Sep 06, 2008 6:41 pm

Kiyoharu_michael wrote:Sebenarnya Indonesia-Malaysia itu ky orang Inggris sm Amerika y. Bhasanya sama tp beda slank. jesus sign

betul itu.

felicita wrote:trus ada ga s.. yg bs ngehilangin aksi rebut2an pulau ni??

ada kok. namanya Mahkamah Internasional PBB. kn sbagai negara anggota PBB kita uda setuju mahkamah internasional sbg penengah dlm masalah2 ky gini. jd hrsny klo mahkamah internasional uda bilang "pulau ni pny indo" ato "pulau ni pny malay" yasudah, end of case.

sygny kadang2 ada pihak yg masi ga puas juga meski mahkamah internasional uda ngambil keputusan....

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by danz on Sat Sep 06, 2008 7:29 pm

setuju bang aureaflama...

kl semua pengen menang, sapa donk yg pengen kalah?
kl ada hitam pasti ada putih...

kl ada gw, kira2 ada sapa yah??


hahaha oot dikit kk maap. just for laugh...

pw

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Kiyoharu_michael on Sat Sep 06, 2008 11:19 pm

Klo alasan pulau direbutin itu soalnya kan klo kita punya 1 pulau, itu bs jadi aset. Apalagi klo pulaunya kaya hasil Bumi. Cm pndapat g c klo emg Mahkamah Internasional uda memutuskan ya uda, terima aj dgn lapang. Jepang yang wilayahnya ga segede Indonesia aj bs maju koq, pdhl dl sempet dibom 2 kota utamanya. Ms Indonesia ga bs? Berjuanglah...! ^^

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by felicita on Sun Sep 07, 2008 11:11 am

humm..

jd s mahkamah internasional itu ngehilangin rebut2an pulau itu kn..
tp klo msh ada yg sk rebut2an ato ada 1 pihak yg blom puas..
s mahkamah internasionalnya turun tangan lg ga??

trus klo dh d tanganin msh ada yg kya gt gmn dung..? huaa

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by danz on Sun Sep 07, 2008 5:11 pm

wah ribet donk yah kl gitu...

Jepang mang di bom 2x bang admin, tp g dijajah 350 tahun...

lebih susah membangun mental ketimbang gedung...

lw mau bukti kita masih bermental penjajah?
coba lw bandingin org Indonesia asli yg punya perusahaan n yg kerja di perusahaan. pasti lebih banyak yg kerja buat org ketimbang buat diri sendiri.
he

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by aureaflamma on Sun Sep 07, 2008 8:44 pm

felicita wrote:humm..

jd s mahkamah internasional itu ngehilangin rebut2an pulau itu kn..
tp klo msh ada yg sk rebut2an ato ada 1 pihak yg blom puas..
s mahkamah internasionalnya turun tangan lg ga??

trus klo dh d tanganin msh ada yg kya gt gmn dung..? huaa

justru ini masalahnya.... harusnya keputusan MI uda final, klo masi ada yg ga puas ya uda ga bisa naik banding lagi... tp seenggakny kn ada kekuatan yg ngiket keputusan itu juga. jadi klo uda diputuskan MI pulau ni mlk 1 negara, otomatis smua negara2 PBB ikut mengakui itu. klo ada negara yg ga puas dia bkl "terkucil" gt dr komunitas internasional

kita mmg dijajah 350 taun; tp jepang juga 300 taun menutup diri kan? (selama pemerintahan klan tokugawa) n mrk mampu jadi kekuatan setingkat negara2 barat dlm waktu krg dr 100 taun...

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Indonesia vs Malaysia?

Post by Sponsored content Today at 3:04 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum