Eksekuti Mati

View previous topic View next topic Go down

Eksekuti Mati

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 10:41 pm

Surabaya - Beberapa jam menjelang pelaksanaan eksekusi mati terhadap Sumiarsih dan Sugeng, dua terpidana mati, suasana di Rutan Medaeng semakin tegang. Ketegangan semakin bertambah dengan hadirnya satu kompi pasukan unit tangkal Polwiltabes Surabaya dan puluhan pria berambut cepak dan berbadan tegap.

Kehadiran mereka kontan membuat para wartawan semakin yakin bahwa eksekusi akan dilakukan malam ini.

Selain petugas keamanan, pembimbing rohani untuk Sumiarsih dan Sugeng juga terlihat memasuki rutan. Keduanya adalah pendeta Gatot Budiono dari Persekutuan Pelayanan kasih Bethesda, Malang dan Ustadz L Sukarno dari Depag Jatim.

Sayangnya, Karno yang memakai kacamata dan berpeci hitam itu tidak berkomentar dan hanya mengumbar senyum. Ucapan hanya terlontar dari Gatot yang mengatakan bahwa malam ini dirinya akan melakukan pemberkatan terakhir.

"Saya akan melakukan pemberkatan terakhir," ujar Gatot sembari masuk ke dalam rutan.

Sementara, sekitar pukul 21.45 WIB, tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya mulai mendatangi Rutan Medaeng dengan menumpang mobil Suzuki APV.

Mereka adalah Ariana, Diah Yuli Astuti, Novita ketiganya adalah jaksa. Kasipidum Kejari Surabaya Roch Adi Wibowo juga terlihat bersama ketiga jaksa.

Mereka langsung menuju pintu utama rutan dengan tergesa-gesa untuk menghindari wartawan yang mencoba meminta keterangan. Tim dari kejari ini masuk ke rutan dengan pengawalan ketat petugas unit tangkal.

sumber: detik.com

Menurut kalian, setuju gak sih sama eksekusi mati? topiknya rada berat nih... tapi lagi hot sih sekarang masker

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by aureaflamma on Fri Jul 18, 2008 11:32 pm

gw si ga stuju. Tuhan sendiri kan bilang "Jangan membunuh" dan "Kasihilah sesamamu manusia" trs ada jg "berdoalah bagi musuhmu"

mnurut gw, sejahat apapun manusia, kita ga berhak utk membunuhnya. toh, dia tetep manusia ciptaan Tuhan. jd cuma Tuhan yg berhak (untungnya begitu besar kasih Tuhan bagi manusia sampai Ia trs memberi kita kesempatan utk bertobat)

g rasa membunuh manusia, dalam bentuk apapun, bahkan utk sebuah hukuman, bkn hak kita utk melakukannya. kalau utk alasan dendam, apa c korban lantas menjadi lega bgitu tersangka dihukum mati? belum tentu. kalo utk alasan ekonomi (menghemat uang negara utk "pemeliharaan" tahanan), masa urusan se-duniawi itu didahulukan dr urusan kemanusiaan?

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 11:41 pm

gimana kalau alasannya supaya kapok? soalnya si tersangka sudah melakukan kejahatan yang begitu sadisnya dan diberikan eksekusi mati sebagai hukuman moral dan contoh untuk masyarakat supaya lebih tertib...?

hmmm

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by Kiyoharu_michael on Sat Jul 19, 2008 12:08 am

Ngga setuju... Klo alesannya supaya kapok c kynya percuma aj. Bs diliat wkt kekaisaran Roma menjajah Israel, yang ada malah orang2 ky Yudas yang bakal terbentuk.
*ada film sidestory nya Yudas gt. Ga tw jg bener apa ga. G ceritain dikit deh tp klo rd salah muph y, rd2 lp. Ada 2 versi, yang pertama Yudas menjual Yesus krn ingin membebaskan kekasihnya tp kynya rada mustahil deh soalnya 30 keping perak itu cm seharga seorang budak yang tua n sakit2an, terlalu murah. Yang satu versi lagi Yudas ngeliat ayahnya dihukum mati sm tentara Roma, disalib jg. Pas mw mati ayahnya ngejatuhin sekantung uang <30 keping perak> n ngebisikkin sesuatu ke Yudas tp lp ngbisikkin apa. flattered
Yudas kecil ni jd dendam sm tentara Roma. Lalu waktu pun bergulir... whuush
Orang-orang Yahudi di jaman itu menanti-nantikan Mesias. Smpe skrg pun masi ada orang Yahudi yg menantikan Mesias n ga mw terima Yesus sbg Mesias.
Mesias dalam benak mereka ini, termasuk Yudas, adalah orang yang bakal membebaskan mereka dari penjajahan Roma. Mesias yang "brutal" dan bakal musnahin semua orang2 Roma.
Waktu Yudas dgr kabar ttg Yesus adalah Mesias dia jadi bingung tp dia mutusin buat ikut Yesus dl. Stlh diliat2 Yesus mengajarkan ttg kasih, berdoalah bagi musuhmu, meskipun Yesus bs mlakukan mujizat, lm2 Yudas mikir, koq beda sm versi Mesias yang da dlm benaknya. Lalu dia bkin rencana, mgkin klo Yesus dlm posisi yang kepepet, Dia bkal ngeluarin kekuatan tersembunyi-Nya, manggil malaikat2 buat musnahin tentara Roma. Krn itu Yudas ngejual Yesus seharga 30 keping perak n akhirnya dia menyesal, tp penyesalannya diakhiri dgn gantung diri beda sm Petrus *yg nyangkal Yesus 3 kali* yang menyesal n bertobat.
Begitulah...
Terbukti kan klo kekerasan n pnindasan tidak menyelesaikan masalah.
Mlh hukum kasih yang Yesus ajarkan lebih efektif. Krn klo pk kekerasan cm ngatasin kulitnya aj, sdgkn isinya tetep sm. Bgitu isinya memberontak keluar y sm aj. Tp klo dgn kasih mereka yang bener2 bertobat ga bakal ngulangin perbuatan mereka lagi. Klo alesan keamanan mgkin mereka bs dihukum penjara aj. At least mereka masi pny ksempatan untuk bertobat...
topik yang berat ngetiknya panjang... tuing
Smga membantu Tokine n tmen2 yang lain...
fyi

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by tokine on Sat Jul 19, 2008 12:11 am

Kiyoharu_michael wrote:Ngga setuju... Klo alesannya supaya kapok c kynya percuma aj. Bs diliat wkt kekaisaran Roma menjajah Israel, yang ada malah orang2 ky Yudas yang bakal terbentuk.
*ada film sidestory nya Yudas gt.
fyi

wah baru tau saya

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by aoedie on Sat Jul 19, 2008 7:09 am

saya juga agak ga stuju sih.. hidup itu karunia Tuhan yang hanya boleh diambil sama Tuhan. kalau manusia yang ngambil, brarti dia ngedahuluin rencana Tuhan,,
tapi sebenernya ga terlalu salah juga. mereka ngelakuin hukum mati itu karena hanya dgn ketakutan seperti itu yang efeknya langsung terasa.. kalau dengan kasih,, memang membutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk prossesnya (contohnya film hancock)
apalagi ada beberapa orang yang kalau di beri hati malah ngelunjak.. ga mungkin kan kita harus mengorbankan beberapa orang dulu baru dia berobat??

cuma emang hasil 'produksi' tobat karena kasih pasti menghasilkan manusia yang lebih baik,, yang jahat dan keras kepala jadi abik dan pegertian,, penghianat bisa jadi setia.. dll..

kalau menurut saya sih begitu..
maap ya kalau terlalu kekanak2an.. rain

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by aureaflamma on Sat Jul 19, 2008 12:40 pm

ttg hukuman biar kapok, memang bnr bahwa hukuman berupa kekerasan justru membuat orang jadi paranoid, lalu ujung2nya munculah ekstrimis2 sebangsa ormas2 penggebuk itu (namanya tentu dirahasiakan fyi ), mirip dgn cerita Yudas dr kiyoharu. masalahny, konsep "dendam" masih ada di benak manusia jaman sekarang. jadi selama suatu masalah diselesaikan dgn kekerasan, pasti dibales lagi pk kekerasan, dst dst dst membentuk lingkaran setan. skrg bayangkan kalo lingkaran setan ini terjadi antara negara dan rakyat, kaya di bbrp negara di afrika. alhasil perang saudara yg ga da habisny. n tdk akn prnh habis selama mrk tdk berhenti menggunakan kekerasan.

sbg ganti hukuman mati, mnurut g kurungan seumur hidup di pulau terpencil + kerja kuli tanpa bayaran dah cukup mbuat mrk menderita kok. stidakny klo gw c ga mau gitu hah

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by danz on Mon Jul 21, 2008 6:10 am

hmm... gw sih setuju aja ada hukuman mati.
mungkin diadakan hukuman mati bukan untuk bikin kapok yg bersangkutan. tapi supaya g ada org2 jahat baru dengan kesalahan yg sama. tpi kl di hukum penjara seumur hidup n di tempat terpencil gw juga setuju. mungkin si jahat bosen dengan pulaunya makanya pengen wisata gratis dengan cara bertindak anarki...
wakakakakakaka..

nyahaha

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by Kiyoharu_michael on Mon Jul 21, 2008 10:36 am

danz wrote:
mungkin diadakan hukuman mati bukan untuk bikin kapok yg bersangkutan. tapi supaya g ada org2 jahat baru dengan kesalahan yg sama.

Y iyalah bkan bkin kapok yang bersangkutan wong uda mati. Mksudnya itu kan spy ga da orang2 yg melakukan kejahatan yg sm. Klo gni sperti balik ke awal posting lagi... drunk

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by danz on Mon Jul 21, 2008 2:46 pm

iya deh bang admin.. tuing

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by tokine on Mon Jul 21, 2008 10:08 pm

hmmm... kalo ada banyak terpidana seumur hidup , anggaran pemeliharaan narapidana meningkat --> ujung-ujungnya korupsi lagi korupsi lagi rain Paling bagus itu kalo perekonomian membaik --> masyarakat sejahtera --> tingkat kejahatan turun drastis.

Jadi , walaupun Indonesia sudah merdeka , tapi sebenarnya terjajah secara ekonomi drunk

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by Kiyoharu_michael on Mon Jul 21, 2008 10:36 pm

Gmana klo yang korupsi diambil seluruh aset keluarganya? Ngapain menjarain dy, buang2 tempat aj.
Bener jg y klo ekonomi membaik tingkat kejahatan bkal turun. Tp kynya populasinya jg ga terkontrol deh jdnya banyak penduduk yang ga sekolah. Boro2 sekolah, makan aj susah.
Ah... Jd sebal sm ortu2 yang ga mikir2 dl sblm buat anak. shine

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by aureaflamma on Mon Jul 21, 2008 11:03 pm

Kiyoharu_michael wrote:Gmana klo yang korupsi diambil seluruh aset keluarganya? Ngapain menjarain dy, buang2 tempat aj.

ya, itu bs dijadikan solusi yg bgs.

klo masalah perawatan napi, napa mrk ga disuruh urus diri mrk ndiri? bwt apa mrk ngedekem di penjara ga ngap2? mendingan srh mrk bercocok tanam kek, ngebersihin sel mrk ndiri, sbg bagian dr hukuman. (swasembada napi jadinya)

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by danz on Wed Jul 23, 2008 9:30 am

Ah... Jd sebal sm ortu2 yang ga mikir2 dl sblm buat anak.

awas lw yah kl punya anak banyak, gw ledekin abis2an..

xixixi

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Eksekuti Mati

Post by Sponsored content Today at 3:01 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum