10 ciri orang berpikir positif

View previous topic View next topic Go down

10 ciri orang berpikir positif

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 11:57 am

10 Ciri Orang yang Berpikir Positif

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya
pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu
berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran
positiflah yang 'beredar' di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh
karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang
berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan
Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup
yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

2. Menikmati hidupnya
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan
besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup
yang lebih baik.

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat
segala sesuatu lebih baik.

4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas
di benak
'Memelihara' pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan
singa tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa
menimbulkan masalah.

5. Mensyukuri apa yang dimilikinya
Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya

6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu,
mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya adalah perilaku yang
dijauhi si pemikir positif.

7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan
Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka
ini jelas bukan penganutnya.

8. Menggunakan bahasa positif
Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme,
seperti "Masalah itu pasti akan terselesaikan," dan "Dia memang
berbakat."

9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif
Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan
gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara
dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan 'hidup'.

10. Peduli pada citra diri
Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi
juga di dalam.

sumber: hanny.k wardhanie

krn menurut gw "where the mind goes, the man follows", mengutip Joyce Meyer, memang apa yang kita pikirkan itu yang bakal terjadi dalam kehidupan kita amen

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by danz on Fri Jul 18, 2008 12:05 pm

jedug
gw akan hancurkan pikiran negtif gw!!

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 12:10 pm

danz wrote:jedug
gw akan hancurkan pikiran negtif gw!!

berjuanglah ganbatte emang susah pada awalnya, tapi tiap ada pikiran negatif muncul, selalu ingatkan diri sendiri dengan pikiran2 yang menyenangkan claps

karena banyak kok cerita2 orang-orang sukses di dunia dengan hanya "bermimpi dengan sepenuh hati" ntar gw cari deh kisah2nya terus posting di sini cheers

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by danz on Fri Jul 18, 2008 12:23 pm

thx yah bro!! cheers

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by Kiyoharu_michael on Fri Jul 18, 2008 10:31 pm

'Memelihara' pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan
singa tidur

Mdingan kita membangunkan singa dari Yehuda.

Dm
Dialah singa dari Yehuda
Gm
Yesus patahkan belenggu, bebaskan kita
Dm A
Dia gunung batu kemenanganku
Dm
Kekuatanku pada waktu lemah
Gm
Menara di waktu perang
A Dm
O Dia pengharapan umat-Nya

Ada kuncinya tuh. Wkwkwk... Btw setuju bgt sm mamang tokine *biar ga OOT* Jgn biarkan racun2 negatif menguasai kita... Jgn biarkan iblis mencuri sukacita kita... ganbatte

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by danz on Mon Jul 21, 2008 7:27 am

Ada kuncinya tuh. Wkwkwk... Btw setuju bgt sm mamang tokine *biar ga OOT* Jgn biarkan racun2 negatif menguasai kita... Jgn biarkan iblis mencuri sukacita kita...

akhiran yg baik bang admin wee

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by danz on Mon Jul 21, 2008 7:28 am

Dm
Dialah singa dari Yehuda
Gm
Yesus patahkan belenggu, bebaskan kita
Dm A
Dia gunung batu kemenanganku
Dm
Kekuatanku pada waktu lemah
Gm
Menara di waktu perang
A Dm
O Dia pengharapan umat-Nya

ada bakat jadi pemusik ulung neh...

heheheheheh ehehe

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: 10 ciri orang berpikir positif

Post by Sponsored content Today at 3:06 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum