Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

View previous topic View next topic Go down

Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 1:04 am

Guyz, menurut kalian perlu nggak sih ke Gereja setiap minggu? liturgy

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by Kiyoharu_michael on Fri Jul 18, 2008 1:27 am

Ya perlu lah masa ya perlu donk... *geleng2 smbil melet2* <sayang ga da emonya? [gaya ABG jaman sekarang]

Coz firman Tuhan katakan dalam Kis 2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Kita mesti bersekutu, meskipun ga berarti Allah cm ada di gereja aja. Lagipula definisi gereja itu sebenernya kan tubuh Kristus. Klo kita ga gereja y sm aj kita ky tangan or kaki yang berdiri sndiri n langsung mw nymbung sm kepala. Lgan buat g pribadi ke gereja itu membawa sukacita. flattered
Kdg ada orang yang ngerasa ke gereja itu rutinitas makanya mereka jadi terbebani, klo g sndiri merasa ke gereja itu ada berkat, damai & sukacitanya tersendiri. Have fun deh pkoknya... Pdhl waktu kecil c sk ktiduran di grj lolz

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 10:44 am

terus kadang2 kalo lagi sakit terus gak gereja tapi abis itu takut karena berpikir waduh takutnya dosa, akhirnya gereja dan di gerejanya gak fokus di gereja jadinya gimana tuh? rain

jadi terkesan takutnya sama tempat gerejanya karena dianggap suci nangis

gimana tuh jadinya?

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by danz on Fri Jul 18, 2008 11:47 am

hmm...

inget kita tuh bait kristus... fyi

gereja g harus k suatu tempat.
kl kita sakit... cukup berdoa, merenung, dan bersekutu didalam kamar walaupun sendiri juga Tuhan tetep berserta kita.

akhir2 ini mungkin banyak anak2 Tuhan mendifinisikan anak Tuhan musti k gereja hari minggu. gw setuju karena bait2 Allah bersatu, tapi kl ada halangan cukup kita dengan Tuhan jg gpp.


gmn bang momon n bang admin?? attracted

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by aureaflamma on Fri Jul 18, 2008 10:46 pm

penting.
1. untuk bertemu dan berkumpul dengan jemaat. ini penting! soale kalo kita males berkumpul dengan jemaat, kita telah jatuh dalam dosa angkuh (dengan kata laen, SOMSE!!). tapi memang utk hal ini tidak harus gereja ('g' kecil) tapi yang penting Gereja ('g' besar). bukan menuju bangunanny yg penting, tp berkumpul n bersama2 memuji Tuhan. tentu lain lg kalo alasan ga ke greja tiap minggunya krn sakit, ato cuaca tdk memungkinkan (ada tornado ato banjir bandang di luar rmh misalnya....) ato alesan masuk akal lainny
2. sebagai Katolik (ini bwt gw sendiri), gw merasa ada yg krg kalo ngga menerima Tubuh Kristus (Komuni) minimal 1x seminggu. tapi bagi gw ini jg ga terkekang pd hr minggu, bs jg diganti di hari laen non-minggu krn maknanya ttp sama. kalo sakitny parah, bisa minta dianterin jg (ky delivery order y...)
3. ke gereja nyenengin sih... wee membuang jauh rasa stress akibat rutinitas sehari2

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by tokine on Fri Jul 18, 2008 11:35 pm

iya bener banget apalagi kotbahnya seringkali 'jawaban' dari masalah yang lagi dihadapi... jesus sign

tokine
DV junior member-A
DV junior member-A

Female
Number of posts : 142
Location : Jakarta
Registration date : 2008-07-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by Kiyoharu_michael on Sat Jul 19, 2008 12:42 am

Setuju sm semuanya... cheers

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by danz on Mon Jul 21, 2008 6:29 am

i'm with u all.. SETUJU

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Perlu gak sih ke Gereja setiap minggu?

Post by Sponsored content Today at 4:34 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum