OSPEK, penting ga...?

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

OSPEK, penting ga...?

Post by Kiyoharu_michael on Fri Aug 22, 2008 11:03 pm

Mnrt kalian yang namanya OSPEK itu penting ga c?
Pendapat g sbg peng-OSPEK dan ter-OSPEK, sering banget momen ini disalahgunakan jadi ajang penindasan siswa baru rain


_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Sat Aug 23, 2008 1:21 pm

ospek penting buat perkenalan. tapi kk kelas yg rese n suka menyalahgunakan yg g penting.

kungfu

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Sun Aug 24, 2008 8:01 am

OSPEK berguna cm bwt perkenalan. klo ampe dh yg aneh2 apalg sk ada yg merendahkan martabat yg ter-OSPEK gw dh g suka. bwt kenalan kn ga hrs dgn suruh menyuruh hal2 yg aneh2, bs dgn malam keakraban misalnya. klo mo bkn rasa solidaritas, itu jg ga hrs dgn menyiksa ato yg aneh2. klo mo bkn yg ter-OSPEK rendah hati n ga sombong, mnurut g Yesus jg ngajarin hal yg sama tanpa pake nyuruh2 yg aneh2 ato nyiksa murid2ny.

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aoedie on Sun Aug 24, 2008 2:57 pm

stuju!!!
dan kenapa sih sukanya di laksanakan pagi2?? bikin mata jadi punya kantong kayak kanguru... angry

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Mon Aug 25, 2008 10:54 am

gw setuju tuh ma bang momod...

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by felicita on Tue Aug 26, 2008 7:02 pm

Whaa.. iyah tu..

humm.. klo kt gw ya kk audi.. mungkin biar s murid baru nya ngerasain hal yg beda n baru ja.. n biar lbh tertib kali y.. plus ngerjain..

jd sang ter ospek pun hrs dtg scr nyubuhh gt lo..

humm.. tp krn felicita sk ngarang.. jd jngan d prcaya dlu..

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Sun Aug 31, 2008 6:03 pm

gw lg mule ospek!!! arrrrgh moga2 ga aneh2!!!

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by Kiyoharu_michael on Mon Sep 01, 2008 1:37 pm

Wahaha... Emg ospek jurusan lbih aneh gt daripada ospek pusat? Dl g ga ikut 2 2nya. Wahaha... happy

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Mon Sep 01, 2008 6:33 pm

ospek pusat kn kekontrol ma rektorat, biasany c ga telalu aneh2. klo osjur kn dilakuin ma himpunan mahasiswa.. naaaah ini ni yg sk aneh2...

btw klo ospek tu ada ga c di luar negri?

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by Kiyoharu_michael on Mon Sep 01, 2008 10:30 pm

Coba tanya yang tmennya kul di luar negri dunk???
Klo dicari di google ospek di luar itu ga ada. Yang ada cm orientasi pengenalan sm guru2 n staf aj. Trus kdg klo mw masuk klub baru ada senioritasnya. Tp klo mnrt g c ospek di tanah air jg sbenernya ga terlalu ngaruh koq. Ga usa masuk jg gpp, itu cm senior aj yang takut2in makanya anak2 br pada masuk ospek. Pengalaman g sndiri c biarpun sniornya ga galak jg biasanya ospek itu peralatannya ribet, sayang uangnya jadi mendingan g meliburkan diri aj. counting money

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aoedie on Tue Sep 02, 2008 10:06 pm

owh.. bisa sediit sharing, apa aja yang di suruh k aureaflamma???

humm.. klo kt gw ya kk audi.. mungkin biar s murid baru nya ngerasain hal yg beda n baru ja.. n biar lbh tertib kali y.. plus ngerjain..

jd sang ter ospek pun hrs dtg scr nyubuhh gt lo..

humm.. tp krn felicita sk ngarang.. jd jngan d prcaya dlu..
ga kok!!! mungkin itu benar ya... hm.. tapi ttp aja ya, bikin bt.

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by ...The Death... on Wed Sep 03, 2008 8:14 pm

hmm,, OSPEK yah,,,
yah sebagai manusia ter-OSPEK sih malang aja.. abisnya biasanya kk2nya cr2 ksalahan.
Huh!!!
trus musti pake samting yg aneh-aneh,,,

tapi sebagai yang meng-OSPEK sih,, kalo mnurut sy mah ya...
TOLONG DICATAT,, MENURUT SAYA
OSPEK mah ramenya buat meredakan emosi. Hwahwahwa.
Jadi bisa menganggap manusia ter-OSPEK adalah manusia yang kita sebali.
hwahwahwahwa....
tapi, musti tau batas juga. Kalo udah saatnya berbaikan, yah tunjukkan Angel's Side mu...
pasti Predikat Kakak Tergalak jadi langsung Kakak Terbaek. Hwahwaha...
Lagipula, bisa sambil kenalan sama adek angkatan. Hwiwiwiw...

Eh,, tapi nggak tau juga sih,, belum ngerasain...
cuma berdasarkan pemikiran Normal Kid,,, holy

...The Death...
DV junior member-C
DV junior member-C

Female
Number of posts : 43
Age : 22
Location : Anywhere
Registration date : 2008-08-17

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Thu Sep 04, 2008 11:04 am

ospek...
jadi jongos trz cape...

ospek tuh penting g penting sih.

tapi yg namanya tradisi mang susah di ilangin.

y menurut gw kl g mau di ospek jgn ngospek... dari pada ribet.

ngupil

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Thu Sep 04, 2008 10:27 pm

mnurut gw ospek yg baik tu ya bkn yg nyuruh2 aneh2, tp yg memperkenalkan fasilitas kampus/sekolah spy lbh kenal, ngadain futsal bareng/makan2 biar tmbh akrab, yaaa yg rame2 gitu deh. coz gw dgr emang di luar negri yg namany ospek tu y gitu.

baca2 dr wiki neh, ternyata metode keras ospek di indo uda cukup terkenal lho, terlbih smenjak kasus cliff muntu (Tuhan memberkatinya!), ampe2 masuk ke wiki yg eng (bhs ingg-ny ospek adlh "hazing"; klo mo coba liat artikelny di http://en.wikipedia.org/wiki/Hazing"

btw ktny ospek (model indo) kalo di perancis bs smp 6 bulan penjara ato denda 7.500 euro (=kira2 Rp 97,5 juta)

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by ...The Death... on Fri Sep 05, 2008 7:37 pm

gila.....

tapi,, emang Indo suka ggak penting kalo ngOSPEK...
ya ampun... tapi emang di luar negeri peraturannya juga semakin diperketat, apalagi negar2 maju.
Orang buang samaph sembarangan aja disuruh bayar...
Lha, kalau kita, buang samapah sembarangan ya..banjir...

...The Death...
DV junior member-C
DV junior member-C

Female
Number of posts : 43
Age : 22
Location : Anywhere
Registration date : 2008-08-17

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by LiNk-LiNk on Sat Sep 06, 2008 10:42 am

kaloww mnurut g mah..
penting jg xie..
tapi,,
kadang" jga bkin malezz..
soalny kaka2 kelassny ska pda galakxx gtu xiee..
heheeheheh

LiNk-LiNk
DV junior member-C
DV junior member-C

Female
Number of posts : 3
Age : 22
Location : BaNdung
Registration date : 2008-08-24

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Sat Sep 06, 2008 7:02 pm

betul2...

sebenernya ospek cuma disalah gunakan ma senior. OSPEK itu bagus kl sesuai dgn tujuan. yaitu memperkenalkan lingkungan baru.

so, tergantung sudut pandang masing2 sih...
ngupil

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by felicita on Sun Sep 07, 2008 11:24 am

jd ospek itu ga pnting ya..

trus klo ga pnting..
napa kbudayaan ospek ga dihilangin aja?? lalala

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aoedie on Sun Sep 07, 2008 1:07 pm

mungkin.. salah satu tujuan di suruh aneh itu biar ga pada ngeluh kali ya.. terus pada respek ma kk kelas.. biasanya sih gt ya..

hm, tapi dari film2 dan buku, di negara sana emank ospeknya ga terlalu kasar kayak kita, tapi di sepanjang masa sekolahnya suka maen bully gt.. iya ga sih??

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Sun Sep 07, 2008 4:44 pm

wah g tau juga tuh cc aoedi...

tapi selama tujuannya bagus n g menyiksa gw setuju ma ospek...

yg gw g setuju yah cara kasar n anehnya itu...

kungfu

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Sun Sep 07, 2008 8:27 pm

yg harus diilangin budaya "pingin balasdendam", "pingin nyiksa", "pingin ngetawain orang", bkn budaya ospeknya sndr.. jd gw stuju ma bang danz.

klo ttg tujuan2 dr suruhan aneh2 itu gw ttp tidak bs menemukan alesan yg logis..
mungkin.. salah satu tujuan di suruh aneh itu biar ga pada ngeluh kali ya.. terus pada respek ma kk kelas.. biasanya sih gt ya..

justru krn ada ospek yg aneh itu jd pada ngeluh. coba kalo para senior-ny melakukan pndktn personal, diajak ngmg baik2, pasti gada yg ngeluh, n pasti respek jg pr juniorny. klo mengospek biar juniorny respek, kyny sistem itu ko barbar bgt kaya jaman dulu pk kekerasan biar respek, tdk berkebudayaan sesuai sila ke-2....

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Mon Sep 08, 2008 6:52 pm

inget... kita juga musti belajar cara Tuhan Yesus supaya mereka pada respek ma DY. DY g pernah kasar tapi selalu mengajar kelembutan.

jadi org respek blom tentu krn dikasarin doank. dgn membuat mereka tersentuh juga bisa bikin org respek.

jesus sign

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Mon Sep 08, 2008 9:45 pm

inget... kita juga musti belajar cara Tuhan Yesus supaya mereka pada respek ma DY. DY g pernah kasar tapi selalu mengajar kelembutan.

ini dia. stuju 100%. klo gw lg dianeh2in jg gw inget akan hal ini...
cross

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by danz on Wed Sep 10, 2008 6:04 pm

hmm, btw dianehin yg dimaksud apa neh bang aureaflama??

mang ospek bandung ma jakarta beda yah caranya...??
ngupil

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by aureaflamma on Thu Sep 11, 2008 5:06 pm

sejauh ini c plg parah masi "siksaan verbal"...

gatau ya, mank klo di jakarta ky gmana? tp bknny klo mslh ky gni itu biasanya rata2 sama ya metodenya?

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: OSPEK, penting ga...?

Post by Sponsored content Today at 4:35 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum