the true thing

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Go down

Re: the true thing

Post by danz on Mon Sep 08, 2008 6:44 pm

bentar2 koq gw jadi g nyambung yah bacanya...

maksud aga2 aneh apa neh bang momod aureaflama?

bingung

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by aureaflamma on Mon Sep 08, 2008 9:37 pm

dan dari awal Tuhan udah tau kalo manusia bakal jatuh ke bumi...makanya, dibuatlah bumi...
nah loooo,,,

ini dia yg mnurut gw aga2 aneh....

Kejatuhan Adam bukanlah dosa turunan yang perlu ditebus dengan kematian manusia lain (seperti interpretasi sebagian orang). Kejatuhan Adam adalah langkah besar buat kemanusiaan kita! Tanpa kejatuhannya, kita tak akan pernah sempurna menjadi manusia: bayangkan manusia tanpa rasa malu, tanpa rasa bersalah, tanpa hasrat, tanpa nafsu dan gairah.

nah ini lebih aneh lagi...

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by ...The Death... on Tue Sep 09, 2008 7:59 pm

tampaknya menurut agm muslim,,,,Tuhan itu serba tahu,,jadilah dibwt bumi u/ menampung manusia krn dari awal, Tuhan udh tau kalo manusia bakal jatuh ke dlm dosa.......(tp ko di sini bumi tampak seperti pembuangan makhluk2 berdosa????inget cerita ttg lucifer???)

Kejatuhan Adam bukanlah dosa turunan yang perlu ditebus dengan kematian manusia lain (seperti interpretasi sebagian orang). Kejatuhan Adam adalah langkah besar buat kemanusiaan kita! Tanpa kejatuhannya, kita tak akan pernah sempurna menjadi manusia: bayangkan manusia tanpa rasa malu, tanpa rasa bersalah, tanpa hasrat, tanpa nafsu dan gairah.

mnurut gw,, bner juga sih,,, soalnya bayangin kalo sekarang,, manusia jalan2 ke mall tanpa pake baju sehelai pun, walaupun sbenernya kita pun nggak akan sadar sih,,
trus,, kalo misalnya Tuhan nggak ngasih hukuman bwt Adam & Hawa buat 'berjuang dulu sblm mendapatkan sesuatu,,jaman sekarang kita nggak bisa hidup kya gitu.. masa kita mau nunggu dikasih makan sama Tuhan kya anjing pliharaan???mungkin itu maksudnya,,,

kesalahan Adam & Hawa itu mrupakan pembelajaran baru bgi umat manusia setelahnya... gitoooo winks

...The Death...
DV junior member-C
DV junior member-C

Female
Number of posts : 43
Age : 22
Location : Anywhere
Registration date : 2008-08-17

View user profile

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by aureaflamma on Tue Sep 09, 2008 8:37 pm

mnurut gw,, bner juga sih,,, soalnya bayangin kalo sekarang,, manusia jalan2 ke mall tanpa pake baju sehelai pun, walaupun sbenernya kita pun nggak akan sadar sih,,
trus,, kalo misalnya Tuhan nggak ngasih hukuman bwt Adam & Hawa buat 'berjuang dulu sblm mendapatkan sesuatu,,jaman sekarang kita nggak bisa hidup kya gitu.. masa kita mau nunggu dikasih makan sama Tuhan kya anjing pliharaan???mungkin itu maksudnya,,,

'mall', 'baju', dll itu kn barang duniawi. kita pny perspektif 'telanjang' itu sendiri kn karena kita makan buah terlarang. kita ga kan mengenal mall seandainya adam n hawa ga makan buah terlarang.

yg jadi poin kn kebahagiaan duniawi (mall, baju bagus, makanan, dll) yg bersifat sementara n kebahagiaan surgawi (bersatu bersama Allah) yang bersifat kekal. seandainya manusia tidak jatuh, kebahagiaan surgawi yang kekal itu bisa kita peroleh secara cuma-cuma. Tuhan juga pasti ingin yg terbaik bwt anak2-Nya, tp kita sendiri yang jatuh ke dlm dosa.

setidaknya gitu mnurut gw... jd gw masi nganggep ini konsep yg aneh...

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by Kiyoharu_michael on Tue Sep 09, 2008 9:29 pm

Setuju sm aureaflamma. Lgan ga kaya anjing peliharaan koq. Orang manusia kan uda dikasi kuasa di taman itu. Uda jadi sahabat Tuhan. Lgan kenapa bs malu klo telanjang? Soalnya stlh makan buah pngetahuan baik&buruk jd kenal yang buruk itu pdhl sebelumnya Allah merancang supaya kita cukup kenal yang baik aj. Nah makany malu krn pasti akan ada niat buruk jadinya klo liat yg tlnjang. Klo dibilang kenapa c dl ga dibikinin baju sm Tuhan? Krn Tuhan pgn smuanya damai. Baju pertama manusia aj dari kulit hewan kan. Berarti harus ada darah yg tertumpah. rain

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by felicita on Wed Sep 10, 2008 12:39 am

jd konsep yg kejatuhan Adam bukanlah dosa turunan..bla..bla.. itu slh y??
trus..mksudnya "Kejatuhan Adam bukanlah dosa turunan yang perlu ditebus dengan kematian manusia lain"

mmgnya bwat nebus dosa hrus ada kematian manusia y?? bingung

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by Kiyoharu_michael on Wed Sep 10, 2008 11:40 am

Bukan. Mgkin maksudnya di sini mw menyinggung ttg penyaliban Yesus itu. Menurut g meskipun Tuhan Maha Pengampun tp Dy juga Maha Adil. Jadi klo Dy bilang yang berdosa ga boleh masuk surga y tetep aj ga boleh, masa Tuhan melanggar firman-Nya sendiri. Tp karena begitu besar kasih Allah dibuatlah karya penebusan Yesus. Misalnya gni klo dibilang kita ga boleh masuk suatu rumah dgn penuh lumpur berarti kita perlu sesuatu buat ngebersihin lumpur itu. Biarpun kita berusaha sendiri lumpur dosa itu ga bakal bersih kecuali dibersihkan dengan darah-Nya yang kudus.
Trus kenapa c harus mati dl? Inget ga klo upah dosa adalah maut? Yesus mati dan bangkit lagi berarti Yesus mengalahkan maut yang berarti mengalahkan dosa. Dosa kita uda ditebus. jesus sign

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by danz on Wed Sep 10, 2008 6:39 pm

wuihh...
pa pdt. kiyo... apakah minggu ini anda punya jadwal khotbah di tempat lain?

berkenankah anda khotbah di tempat kami??

tapi after all, gw stuju ma bang kiyo n bang aureaflama...
cross

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by Kiyoharu_michael on Wed Sep 10, 2008 9:00 pm

Minggu ini adanya jdwl dgrin khotbah. wahaha
Di tempat anda pagi banget ibadahnya. Hehe...

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by aoedie on Fri Sep 12, 2008 8:22 pm

ternyata... kasus ini emank memusingkan ya.. karena sedikitnya bukti, jadi banyak banget tanggepan berbeda2..

duh, puyeng
tuing

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by aureaflamma on Sun Sep 14, 2008 12:33 pm

Thread ini sudah dipilih sebagai "hot topic" oleh mod aureaflamma, pembicaraan selanjutnya bisa dilanjutkan di dv yang baru. Langsung aja klik di sini:http://dv-forum.net/forum/viewtopic.php?f=24&t=9

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: the true thing

Post by Sponsored content Today at 4:35 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum