Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

View previous topic View next topic Go down

Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by mowencen on Sun Aug 17, 2008 1:58 pm

Kamis, 14 Agustus 2008 | 01:03 WIB
Beijing, rabu - Tambahan dua emas yang diraih dari Water Cube, Beijing, Rabu (13/8), mencatatkan perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, sebagai atlet peraih medali emas terbanyak dalam sejarah Olimpiade.

Ia kini telah mengemas 11 medali emas, dua keping lebih banyak dari atlet legendaris, seperti Carl Lewis dan Mark Spitz, yang sebelumnya menjadi Olimpian paling sukses dengan sembilan emas.

Perenang berusia 23 tahun itu juga kembali memecahkan rekor dunia saat menjadi yang tercepat pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu dan memimpin tim AS memenangi estafet 4 x 200 meter gaya bebas.

Phelps telah meraih lima emas di Beijing dan sebelumnya telah memenangi enam emas di Athena 2004. Phelps kini tengah mengejar rekor tujuh emas dalam satu Olimpiade yang dicatatkan perenang AS, Mark Spitz, yang diraih di Olimpiade Muenchen 1972.

Pada penampilan yang luar biasa di final gaya kupu-kupu, Phelps meraih kemenangan dalam kondisi tak mampu melihat lintasan dengan baik setelah kacamata renangnya terisi air. ”Penglihatan saya terus memburuk saat berlomba dan saya sebenarnya tidak bisa melihat tembok kolam. Saya sebenarnya mengincar 1 menit 51 detik atau lebih baik lagi, tetapi karena kejadian itu, saya kira hasilnya tidaklah terlalu buruk,” kata Phelps.

Phelps mencatatkan waktu 1 menit 52,03 detik atau 0,6 detik lebih baik dari rekor lama atas namanya sendiri. Pada nomor estafet, tim AS juga memecahkan rekor dunia dengan 6 menit 58,56 detik, lebih baik 4,38 detik dari rekor lama. Tidak ada atlet mana pun yang mampu memenangi lebih dari sembilan emas sepanjang kariernya dalam sejarah Olimpiade sebelumnya. Phelps kini sangat yakin mampu memenuhi ambisinya untuk mencapai target memecahkan rekor Spitz.

”Mulai sekarang, seperti melewati turunan. Bagian akhirnya mulai terlihat, saya sangat menyukainya,” kata Phelps. Ia masih akan bertarung pada nomor 200 meter perseorangan gaya ganti, 100 meter gaya kupu-kupu, dan estafet 4 x 100 meter gaya ganti. Perenang AS, Ian Crocker, menjadi pesaing berat Phelps untuk memecahkan rekor. (afp/ray)

mowencen
DV junior member-C
DV junior member-C

Number of posts : 34
Registration date : 2008-07-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by danz on Tue Aug 19, 2008 5:24 pm

gw kl masuk forum yg isinya kaya gini berasa baca koran...
bingung

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by felicita on Wed Aug 20, 2008 2:39 pm

Ini Olimpiade Beijing ya??

whaa.. asieekk dong ad info nya..

kn d tv ga d siarin..

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by danz on Sat Aug 23, 2008 1:13 pm

kn d tv ga d siarin..

makanya punya saluran tv TVRI donk. saluran tv swasta semua sih...

di TVRI di siarin ttg Olimpiade.

tapi bagus neh... gw makin seneng ma forum ini. infonya lengkap n terkini.
lalala

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by felicita on Sat Aug 23, 2008 6:16 pm

ad ko..

cman kn kata ka2 aureaflamma yg bnyak d siarin nya itu cm obrolan2 nya.. bkn prtandingannya.. gt.. phew

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by Kiyoharu_michael on Sun Aug 24, 2008 12:40 am

Wah, g bisanya renang gaya ikan sapu2... yes Iya bener di TVRI disiarin. G cm smpet liat pas bola aj. Disiarin pertandingannya ah. Kumplit koq pas argen vs brazil sm argen vs nigeria.


_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by aureaflamma on Sun Aug 24, 2008 8:12 am

gw liat pas judo....
baru brapa set gitu, trs dah ada gmbr kontestan berikutny mo tanding tiba2 seeeeet brubah ke studio tvri trs ngobrol2 deh....

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by aoedie on Sun Aug 24, 2008 2:42 pm

...
aku 50 meter kupu2 aja bisa nyampe 5 menit... dia...52,06 dtk...ampun bang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


tapi hebat banget ya.. keren.
tapi bagus neh... gw makin seneng ma forum ini. infonya lengkap n terkini

horeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!! claps

aoedie
DV moderator
DV moderator

Female
Number of posts : 164
Age : 23
Location : bandoenk
Registration date : 2008-07-12

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by aureaflamma on Sun Aug 24, 2008 9:42 pm

infony tajam dan terpercaya.... (ky iklan sebuah acara berita di stasiun tv swasta) music

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by danz on Mon Aug 25, 2008 11:08 am

gw juga sempet nonton mountain bike.
ternyata lomba itu susah juga yah...

attracted

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by felicita on Tue Aug 26, 2008 7:05 pm

Aaaa.. ko kyanya cm felicita aja yg blom n sm skali nton Olimpiade Beijing nya ya?? hukkss..hukss.. mukya

uaaa.. mna dh udhan Olimpiade nya..

jd ga tw ap2 gni..

emg d Olimpiade Beijing ad Mountain Bike y?? ko bs s??

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by danz on Thu Sep 04, 2008 10:38 am

yah ada lah. kl g ada g mungkin jadi tuan rumah olimpiade kk felicita...

kan semua dah dipertimbangkan n dah dipikirin n dah disiapin...

he

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Renang Phelps Jadi "Olimpian" Tersukses

Post by Sponsored content Today at 4:35 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum