olimpiade BEIJING!!

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

olimpiade BEIJING!!

Post by aureaflamma on Sun Aug 10, 2008 7:23 pm

LONDON, Aug 9, 2008 (AFP) - The British press was united on Saturday in declaring the spectacular Beijing Olympics opening ceremony the best ever and a stunning display of China's new-found confidence.

Yet most front pages reflected that as the Olympics opened to scenes of fireworks and brilliantly choreographed dancers in the Chinese capital, conflict broke out in Georgia's breakaway South Ossetia region.

"08.08.08 - day of war and peace" was the front page headline of The Guardian.

"The ceremony that opened the 29th Olympic Games last night outdid all of its predecessors in numbers, colour, noise and expense, demonstrating to the world that the new China intends to make its presence felt," said the accompanying article.

The Daily Telegraph headlined its front page: "Beijing wows the world... Moscow sends in the tanks".

A second headline, "China marches on to world stage", topped a photograph of hundreds of Chinese dancers wearing feather headdresses to represent the age of Confucius at the opening ceremony.

The paper said China had flexed its muscles to the world leaders in the stadium and to a television audience of billions.

It wrote: "One Olympic ideal -- the separation of sport and politics -- died in the Chinese night.

"This was the choreographed demonstration of might the like of which the Olympics has never seen; a rebuke to George W. Bush and Nicolas Sarkozy, vocal critics of Chinese foreign and domestic policy sitting in the audience."

The tabloid Daily Mail's front page also contrasted the fireworks in Beijing with a photograph of a blazing Georgian tank, but splashed colour photographs of the opening ceremony over six inside pages.

The paper said: "The age of Chinese power dawned in a spellbinding and futuristic curtain-lifter which featured 15,000 different types of costume and 14,000 performers, 9,000 of them on loan from the People's Liberation Army.

It continued: "To say these Games would be a landmark in world politics was no idle claim. Last night proved it."

Hollywood, the paper added, "will study the DVD for years to come and plunder Beijing's visual tricks."

http://news.yahoo.com/s/afp/20080808/wl_uk_afp/oly2008ceremonybritain_080808235438

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Sun Aug 10, 2008 7:32 pm

whaa..iya ya..

smpe lupa klo Olimpiade Beijing dh mulai.. dance2

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Mon Aug 11, 2008 3:32 am

Gw c g tll trpukau liat opening olimpiade d Cina.
Gw bkl salut kl yg gw liat d TV adl gelora bung karno dgn kemeriahan yg sm.

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Mon Aug 11, 2008 5:40 pm

haah??
emg napa ka?? ga trlalu bguz ya??

saya mlh ga ngliat opening nya sm skali.. rain

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by Kiyoharu_michael on Mon Aug 11, 2008 6:00 pm

Wadoh g apalagi. Mw jual aj ah tv di kamar ga perna dipake lg... lolz
Ktnya openingnya kren. Trus ada yang bs lompat 2 meter katanya. Ga usa bk pager donk, tgl lumpat... lolz

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Mon Aug 11, 2008 6:12 pm

Kiyoharu_michael wrote:Ga usa bk pager donk, tgl lumpat...

wkakakaka.. xongxi

ntar di sangka maling dong..

Kiyoharu_michael wrote:Mw jual aj ah tv di kamar ga perna dipake lg...

ayyhh.. sayang ateu ka.. mnding bwat saya ja..ghaa..ghaaa..

emg ka2 bnr2 sibuk ya? smpe ga prnah make tv?? nton bola gt??

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Tue Aug 12, 2008 3:49 am

Gw jg jrg c nntn tv. Plg kl ada prtunjukan2 pntg aja br nntn ato ada film bgs. Ktnya opening d beijing jd opening trmegah spanjang olimpiade dselenggarakan.
Bah 2 meter, pk trik psikologi kali bang...

Saking jarangnya si shila, artis yg trtangkap krn shabu2 aja gw g tau britanya.

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by aureaflamma on Tue Aug 12, 2008 11:11 am

danz wrote:Saking jarangnya si shila, artis yg trtangkap krn shabu2 aja gw g tau britanya.

gw jg baru taunya kmaren uy rain

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Wed Aug 13, 2008 3:54 pm

[quote="aureaflamma"]
danz wrote:Saking jarangnya si shila, artis yg trtangkap krn shabu2 aja gw g tau britanya.

whaa..mlh saya br tau.. yareyare

oy..ngomong2 olimpiade beijing t di siarin ga s? d tv??

nton jg jdnya engga..

tp kyanya ga ad y d channel tv nasional..humm..

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by Kiyoharu_michael on Wed Aug 13, 2008 5:55 pm

Iya donk sibuk boss
G malah ga tw Shila itu siapa?? *ga mw kalah*
Loh, klo ga disiarin pd ntn dari mana? Streaming gt?

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Wed Aug 13, 2008 6:49 pm

haah?!!

msa ga tw shila yg mna?? itu yg pcarnya roger danuarta..
hehe.. ko mlh jd nge gossip s??

humm.. jd olimpiade bei jing d siarin d mna??

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by aureaflamma on Thu Aug 14, 2008 12:33 pm

setau gw tv indo yg nyiarin olimpiade cm tvri nasional.

sayang..

banyakn bincang2 n iklan ny daripada siarannya yareyare

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Thu Aug 14, 2008 7:21 pm

haah?!!

jd ga da yg tnding dong?!!

hee?? klo cm bincang2 n iklan mh nmanya bkn olimpiade dung..

humm..humm.. krik2

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Fri Aug 15, 2008 4:39 am

Lebay bgt bang admin pk acara g mw kalah.
Hmm, mndg bc koran atuh.
G ada yg dpt hak siarnya kali. Kurang mjual gt.
Hmm, prolehan mendali aja gw g tau sapa jawaranya. Bnr2 sgt d sygkn...

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Meriam untuk "Ancam" Hujan

Post by mowencen on Fri Aug 15, 2008 6:38 am

JUMAT, 8 AGUSTUS 2008 | 03:00 WIB
Oleh Pieter P Gero



Laporan kantor berita Xinhua edisi 4 Agustus lalu, sembilan orang tewas dan 91.000 orang terpaksa diungsikan. Hujan lebat menyebabkan banjir di Provinsi Anhui, China Timur. Seandainya hujan lebat selama tiga hari ini melanda Beijing dan sekitarnya pada hari-hari ini, acara pembukaan Olimpiade Beijing 2008 bakal hambar.

Pertanyaan yang cukup menggoda, apakah ada potensi turun hujan pada acara pembukaan Olimpiade pada Jumat (8/8) ini? Para pejabat meteorologi China yakin, kemungkinan 47 persen akan turun hujan pada saat acara pembukaan Olimpiade. Bahkan, ada peluang sekitar 6 persen terjadi hujan lebat.

China dipastikan tak menghendaki pesta olahraga terbesar setiap empat tahun sekali ini diawali dengan pesta pembukaan yang hambar. Presiden Hu Jintao tak ingin malu di hadapan sekitar 60 kepala negara, termasuk Presiden AS George Walker Bush, yang akan hadir pada acara pembukaan yang dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 waktu setempat.

Acara pembukaan akan berlangsung di Stadion Nasional Beijing yang berbentuk sarang burung (Bird’s Nest). Hujan membuat semua atraksi pada pesta pembukaan bisa tak berarti. Maklum, stadion unik itu tanpa atap. Pesta kembang api meriah dan semarak yang sudah diuji coba juga semakin redup tanpa meninggalkan banyak kesan.

Urusan biaya besar yang sudah dikeluarkan dan pentingnya menjaga citra China membuat Pemerintah China mempersiapkan peluncur roket, senjata antiserangan udara, dan armada pesawat ringan. Semuanya bertugas untuk menghalau awan atau memaksa hujan jatuh sebelum mencapai Beijing.

Untuk itu dikerahkan lebih dari 100 anggota staf di 21 stasiun di seputar Beijing pada saat pesta pembukaan dan selama 17 hari berlangsung Olimpiade. Para anggota staf ini akan memberikan informasi setiap 10 menit untuk memutuskan menembakkan roket atau meriam antiserangan udara. Peluru yang ditembakkan berisi garam yodium yang diharapkan akan memaksa hujan turun sebelum mencapai Beijing.

Sasaran tembakan tak lain adalah awan yang mengandung uap air yang bergerak menuju Beijing pada saat upacara pembukaan ataupun selama 17 hari pertandingan. Jika tembakan tadi tidak berhasil, tiga pesawat ringan yang bersiaga segera meluncur ke angkasa guna menebarkan katalis dalam awan hitam yang memaksa hujan turun lebih awal di luar arena Olimpiade.

”Kami bekerja sama dengan provinsi tetangga dalam sebuah rencana mendadak menghadapi hujan badai atau risiko cuaca lainnya selama upacara pembukaan,” ujar Wang Yubin, Deputi Kepala Badan Meteorologi China, yang bertugas menjaga cuaca agar bersahabat selama pembukaan Olimpiade hingga penutupan.

Pesta olahraga yang menghadirkan 10.700 atlet dari 200 negara untuk yang bertarung pada 28 cabang ini sudah menelan biaya sedikitnya 2,1 miliar dollar AS (Rp 19,3 triliun). Artinya, jangan sampai gagal. Apalagi hanya karena hujan.

Karena itu, pemerintah Beijing menyediakan anggaran hingga 500.000 dollar AS (Rp 4,6 miliar) untuk membangun kapasitas di seputar Beijing dalam lima tahun ini guna memodifikasi cuaca. Sejauh ini percobaan yang dilakukan dengan menyebarkan pelet atau garam yodium pada bulan Juni dan Juli lalu cukup sukses.

Jangan ada badai

Zhang Qiang, Kepala Kantor Modifikasi Cuaca Beijing, yakin stafnya dapat mengatasi hujan rintik, tetapi tidak akan berdaya saat terjadi hujan lebat atau badai. ”Saya berharap badai tidak dikirim ke Beijing,” ujarnya.

Beijing yang sedikit ke utara lebih sedikit diterpa badai dan hujan dibandingkan kota-kota di pesisir timur, seperti Shanghai atau Guangzhou. Tetapi, namanya cuaca, bisa saja angin yang berembus kencang membawa awan hitam jauh hingga ke utara ke atas Beijing.

Jika sudah demikian, apakah upaya memaksa hujan turun lebih awal sebelum mencapai Beijing akan sukses? Selama 60 tahun proyek memodifikasi cuaca ini tidak pernah mencatat hasil yang memuaskan sesuai keinginan. Sejauh ini, hanya bekas negara Uni Soviet selalu mengklaim sukses membuat udara di Moskwa selalu bersinar terang tanpa hujan saat perayaan dan parade Hari Buruh (May Day).

Majalah Newsweek edisi 4 Agustus menulis, China sudah melakukan praktik modifikasi cuaca ini sejak tahun 1950-an. Dengan sekitar 30.000 upaya mendatangkan hujan, anggaran mencapai 100 juta dollar AS (Rp 920 miliar), China menyiapkan perangkat keras dan peralatan lainnya untuk memodifikasi cuaca (mendatangkan hujan atau menghalau hujan). Negeri ini memiliki program memodifikasi cuaca terbesar di dunia.

Meski demikian, para ahli tetap ragu apakah China sukses memodifikasi cuaca, termasuk menghalau hujan dari atas Beijing. ”Mereka tidak pernah sungguh mengevaluasi hasilnya secara kuantitatif,” ujar Roelof Bruintjes, ahli fisika awan pada Pusat Nasional bagi Riset Atmosfer di Boulder, Colorado, AS.

prospek untuk anak jurusan meteorologi

mowencen
DV junior member-C
DV junior member-C

Number of posts : 34
Registration date : 2008-07-24

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by aureaflamma on Fri Aug 15, 2008 11:08 pm

perolehan sementara medali (15/8/08)
1. Amerika Serikat 14 emas 13 perak 19 perunggu (total 46)
2. Cina 26 emas 9 perak 6 perunggu (total 41)
3. Australia 5 emas 7 perak 8 perunggu (total 20)
4. Rusia 3 emas 8 perak 8 perunggu (total 19)
5. Korea Selatan 6 emas 9 perak 3 perunggu (total 18)
6. Perancis 3 emas 8 perak 7 perungu (total 18)
7. Jerman 8 emas 2 perak 4 perunggu (total 14)
8. Italia 6 emas 4 perak 4 perunggu (total 14)
9. Jepang 6 emas 4 perak 3 perunggu (total 13)
10. Inggris 3 emas 2 perak 3 perunggu (total 8)

sumber
http://sports.yahoo.com/olympics/beijing/medals

_________________
"If I am not (in God's grace), may God put me there; and if I am, may God so keep me."
~St. Joan of Arc
1431 AD

Ad Maiorem Dei Gloriam

aureaflamma
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 357
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 2008-06-28

View user profile http://en.wikipedia.org/wiki/User:Auriflambe

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Sat Aug 16, 2008 5:18 am

Wew, kynya tv dh g pntg neh. Lbh baik pny access internet ktimbang pny tv, lbh tau informasi ttg dunia luar soalnya

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Sat Aug 16, 2008 8:31 pm

Whaaa.. ko bs ya ada alat kya gt yg menghambat turunnya hujann..

keurenn..

tp emg ga akn ada efek sampingnya ya?? males

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Tue Aug 19, 2008 5:14 pm

Whaaa.. ko bs ya ada alat kya gt yg menghambat turunnya hujann..

keurenn..

tp emg ga akn ada efek sampingnya ya??

hubungannya ama judul thread apa yah kk. kynya g nyambung deh.
are

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Wed Aug 20, 2008 2:58 pm

kn ad yg d halaman prtama.. yg meriam2 ga jlaz itu bwat mncegah biar hujan ga turun pas Olimpiade Beijing.. ya kn??
bnr ga s?? sya jg jd bingung.. lalala

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Thu Aug 21, 2008 10:58 am

mana ada meriam pencegah hujan? kk felicita kira meriam doraemon??!!

kungfu

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Fri Aug 22, 2008 1:09 pm

Tp kn.. bknnya yg d halaman prtama itu ad ya.. artikel yg nyegah hujann..

bnr lho..

wktu itu ad gmbarnya sgl.. araara

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by danz on Sat Aug 23, 2008 1:50 pm

eh buset... baru tau gw ada meriam pencegah hujan.

tuing

_________________
Seorang hamba tidak peduli siapa yang memperoleh kemuliaan, yang dia tau hanya menyelesaikan pekerjaannya.


danz
DV moderator
DV moderator

Male
Number of posts : 459
Age : 27
Location : Jakarta City
Registration date : 2008-07-14

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by felicita on Sat Aug 23, 2008 6:19 pm

Tuw kn.. bner..

ko bs ya?? ajaib.. araara

felicita
DV senior member-C
DV senior member-C

Female
Number of posts : 183
Age : 22
Location : Bandung
Registration date : 2008-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by Kiyoharu_michael on Sun Aug 24, 2008 12:34 am

Argen menang tuh... Wkwkwk... Brazil sangar nih, ampe dikartu merah. Btw soundtracknya bagus ya. Judulnya apa ya? Yang nyanyi banyakan gt. Liat di u tube g. Ada jacky chan jg. Hehe kren...

_________________




-If I do what I can do God will do what i can't do-

.: 夢幻の泥棒 :.

Kiyoharu_michael
DV administrator
DV administrator

Male
Number of posts : 298
Age : 27
Location : Batavia
Registration date : 2008-06-27

View user profile http://deus-vult.friendhood.net

Back to top Go down

Re: olimpiade BEIJING!!

Post by Sponsored content Today at 4:33 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum